Departemen Of Defense (DoD)

Bookmark and Share

                                    Departemen Of  Defense (DoD)

            Kembali pada tahun 1960, sistem terutama terdiri dari komputer mainframe, dan biasanya dimiliki oleh perusahaan yang cukup besar dan lembaga pemerintah. Karena komputer mainframe menjalankan perangkat lunak berpemilik yang berbeda, dan karena mainframe tidak bisa berkomunikasi antara satu kode, yang lain khusus (antarmuka) harus didefinisikan sehingga bisa saling berhubungan satu mainframe dengan mainframe lain. Ketika sistem operasi berubah antara dua mainframe yang bertukar data, antarmuka harus ditulis ulang sehingga dua mainframe bisa berkomunikasi lagi.

            Model jaringan yang diciptakan untuk memungkinkan pengguna untuk pertukaran data antara sistem komputer melalui Wide Area Network (WAN) adalah Departemen Of Defense (DoD) model jaringan. Model ini juga disebut sebagai Defense's Advanced Research Projects Agency (DARPA) model.understanding departemen pertahanan model jaringan Memahami Model Jaringan Departemen Pertahanan

Model DoD menetapkan empat lapisan berikut, yang bekerja secara kolektif untuk membentuk dasar untuk internetworking:

    Network Interface layer
    Internet layer or Internetworking layer
    Host to Host or Transport layer
    Application layer

B
eberapa karakteristik dari model jaringan DoD adalah:

            Setiap lapisan tertentu dari model jaringan Departemen Pertahanan memiliki fungsi sendiri . Protokol yang berbeda dalam Transmission Control Protocol / Internet Protocol (TCP / IP) protokol suite yang beroperasi pada lapisan yang berbeda dari model DoD. Sebagian besar jaringan saat ini menggunakan TCP / IP untuk pertukaran data antara jaringan dan komputer di WAN. TCP dan IP secara kolektif disebut protokol stack atau jaringan / transportasi protokol. Hal ini disebabkan protokol beroperasi pada lapisan Network dan Transportasi untuk memungkinkan komputer untuk berkomunikasi.

1.      Network Interface layer
     Interface Jaringan lapisan dari model DoD lapisan satu model DoD dan dikaitkan dengan tingkat terendah dari protokol TCP / IP. Dengan mengacu pada Open System Interconnection (OSI) model Organisasi Internasional Standardisasi, Interface Jaringan lapisan dari model DoD dikaitkan dengan Layer 1 (Fisik) dan Layer 2 (Data-Link) kemampuan. Bila dibandingkan dengan model OSI, layer Network Interface Model DoD menyediakan hampir memiliki kemampuan sama.

Perangkat keras yang terhubung ke Network Interface tercantum di bawah ini:

    Jaringan media: Ini adalah kabel twisted pair biasanya koaksial atau. Dalam jaringan ini, nirkabel telah menjadi menarik.
Antarmuka jaringan (NIC): NIC memiliki alamat berikut:

       Alamat MAC, yang merupakan alamat fisik

       Alamat IP, yang merupakan alamat logis

    NIC memiliki built-in papan sirkuit dan chip, dan menggunakan sopir. Sopir, program perangkat lunak, beroperasi antara perangkat keras fisik dan sistem operasi. Dalam model OSI, NIC bekerja pada Layer 1 (fisik) dan Layer 2 (Data-Link). Dalam model TCP / IP, fungsi NIC pada Layer 1.

     Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) mendefinisikan standar umum atau spesifikasi untuk menerapkan teknologi jaringan. Sebagai contoh, spesifikasi IEEE 802 mendefinisikan standar untuk teknologi jaringan yang berfungsi pada lapisan Fisik dan Data-link layer. Standar yang ditetapkan berbeda, berdasarkan teknologi jaringan yang digunakan. TCP / IP Namun beroperasi secara independen dari jenis yang sebenarnya dari jaringan.

Standar-standar yang didefinisikan dalam spesifikasi IEEE 802 adalah:

    
IEEE 802,1; standar internetworking yang berkaitan dengan mengelola jaringan area lokal (LAN) dan Metropolitan Area Network (MAN). Termasuk adalah algoritma spanning tree yang digunakan oleh jembatan.

    
IEEE 802,2; mendefinisikan link control logis dan membagi Layer 2 dari model OSI menjadi dua sub-lapisan lebih lanjut.

    
IEEE 802,3; mendefinisikan kontrol media akses untuk jaringan Ethernet, dan format frame untuk Ethernet.

    
IEEE 802,4; menentukan standar yang digunakan untuk jaringan Token Bus yang memanfaatkan 75ohm koaksial atau kabel serat optik. Termasuk adalah metode akses token passing.

    
IEEE 802,5; untuk teknologi Token Ring IBM yang memanfaatkan fisik bintang dan topologi cincin logis menggunakan kabel twisted pair. Termasuk adalah metode akses token passing.

    
IEEE 802,6; mendefinisikan spesifikasi untuk Metropolitan Area Network (MAN).

    
IEEE 802,7; mendefinisikan transmisi broadband yang memanfaatkan Frequency Division Multiplexing (FDM). Termasuk adalah CATV.

    
IEEE 802,8; mendefinisikan jaringan Fiber Optik. Termasuk adalah Fiber Distributed Data Interface (FDDI) dengan metode akses token passing.

    
IEEE 802,9; mendefinisikan layanan terpadu selama ISDN.

    
IEEE 802,10; mendefinisikan jaringan pribadi virtual untuk mengamankan komunikasi melalui Internet ke jaringan pribadi.

   
IEEE 802,11; mendefinisikan spesifikasi untuk teknologi jaringan. Termasuk di sini adalah metode komunikasi nirkabel 802.11a, 802.11b, dan 802.11g.

    
IEEE 802,12; mendefinisikan spesifikasi untuk 100VG teknologi Hewlett Packard itu Setiap LAN yang menggunakan metode permintaan akses prioritas.

     Sebagai ukuran jaringan tumbuh, itu menjadi lebih diperlukan untuk mengembangkan metode standar untuk mengontrol akses ke media bersama agar komunikasi terjadi secara berurutan. Media Access Control (MAC) metode melakukan fungsi pengendalian dan mengalokasikan akses ke medium antara komputer jaringan dan perangkat. Berbagai protokol MAC tersedia untuk teknologi komunikasi yang berbeda melakukan kontrol akses media.

Metode akses umum kontrol media adalah:
- Token Passing; digunakan dalam jaringan Token Ring dan FDDI
- Beberapa operator Rasa Akses / Collision Detection (CSMA / CD); digunakan dalam jaringan Ethernet.
-
Beberapa operator Rasa Akses / Collision Avoidance (CSMA / CA); digunakan dalam jaringan AppleTalk.

            Jaringan Interface Card (NIC) menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak untuk menghubungkan perangkat ke media jaringan. Yang berbeda dari NIC memanfaatkan jenis konektor yang unik untuk menyambung ke medium fisik. Berbagai jenis konektor didefinisikan dalam spesifikasi IEEE 802. Protokol yang digunakan oleh NIC untuk melakukan menerima, merakit, alamat dan mengirim data fungsi ditentukan dalam lapisan Antarmuka TCP / IP Jaringan. Ethernet banyak digunakan NIC menggunakan Kategori 5 atau lebih besar unshielded twisted pair kabel dengan koneksi pin. Sebuah NIC Ethernet menerima, merakit, disassembles, dan mengirim data melalui koneksi jaringan.
2.      Internetworking Layer
     Lapisan internetworking atau internet dari model DoD menangani kemasan, pengalamatan, dan routing data. Lapisan Internet model DoD berhubungan dengan lapisan jaringan model OSI. Lapisan internet awalnya didefinisikan untuk memungkinkan dua komputer untuk membuat sambungan ke pertukaran data. Lapisan internet membentuk dasar untuk internetworking atau komunikasi melalui Internet. Setelah lapisan Network Interface menerima data dan menerjemahkannya ke sinyal pada medium fisik, lapisan kemasan mendefinisikan internet, menangani, dan routing data.

TCP / IP utama protokol yang beroperasi pada lapisan internet adalah:

    Address Resolution Protocol (ARP)

    Internet Protocol (IP)

    Internet Control Message Protocol (ICMP)

    Internet Group Management Protocol (IGMP)


3.      Host to Host / Transport Layer
     Host to Host, atau transportasi lapisan model DoD mengelola transportasi data, dan menetapkan hubungan antara host untuk pertukaran data yang telah diformat. Lapisan ini berhubungan dengan lapisan Transport model OSI. Host ke lapisan host bertanggung jawab untuk membangun saluran komunikasi antara lapisan Aplikasi dan lapisan bawah.

TCP / IP utama protokol yang beroperasi pada lapisan Transport adalah:

    Transmission Control Protocol (TCP): TCP menawarkan keandalan yang lebih besar ketika datang untuk mengangkut data dari apa UDP, protokol TCP / IP lainnya yang bekerja pada tingkat ini menyediakan. Dengan TCP, aplikasi yang mengirimkan data menerima pengakuan atau verifikasi bahwa data benar-benar diterima.

    User Datagram Protocol (UDP): UDP tidak menyediakan transportasi data yang handal. Tidak ada pengakuan ditransmisikan.


4.      Application Layer

Lapisan Aplikasi dari model DoD menyediakan kemampuan kunci berikut:

    Memungkinkan aplikasi untuk berkomunikasi antara satu sama lain.

    Menyediakan akses ke layanan dari lapisan bawah dari model DoD.

Lapisan Aplikasi dari model DoD dikaitkan dengan lapisan Sesi, Presentasi lapisan, dan lapisan Penerapan model OSI.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar